Jumat, 05 Oktober 2012

Tulisan II Cara membuat artikel

Jadi, Bagaimana Cara Membuat Artikel ?

1. Hidangan pembuka dan hidangan utama.
    Ya, Anda tentunya ingin mendatangkan pengunjung untuk website utama Anda. Jika Anda berhasil menarik perhatian pembaca dengan artikel pendek yang anda buat, maka mereka akan penasaran untuk mencari informasi lebih banyak dari Anda dengan menggunjungi website utama Anda. Cara ini digunakan jika Anda menggunakan artikel direktori untuk menulis artikel pendek Anda.
2. Pemilihan dan Penempatan Keyword.
    Pemilihan keyword harus menjadi pertimbangan utama dalam membuat artikel, baik itu keyword yang pendek maupun yang panjang.
    Pemilihan keyword yang tepat mempunyai pengaruh terhadap posisi artikel Anda di mesin pencari. Penempatan keyword biasanya tersebar di seluruh bagian artikel dengan keyword density 2-3%. Usahakan Anda menggunakan keyword utama di judul, paragraf pertama dan terakhir suatu artikel. Anda bisa gunakan Google Keyword Tool untuk memilih keyword yang tepat.
3. Tetap Fokus dan Konsisten.
    Ketika menulis artikel pendek, keluarkan point yang penting saja. Jika mereka ingin membaca informasi yang lebih lengkap, mereka dapat mengunjungi website utama anda. Konsisten pada topik yang hendak dikemukakan. Fokus penting untuk menghindari penyimpangan alur penulisan.
4. Gunakan Template.
    Gunakan cara dasar mengarang waktu sekolah dulu. Ada 3 bagian dasar dalam membuat sebuah artikel yaitu bagian pembukaan, isi dan penutup. Nah, itu juga bisa kita gunakan untuk membuat artikel pendek. Masing-masing bagian, kita usahakan langsung pada inti. Jangan terlalu bertele-tele. Buat sesingkat mungkin namun tetap padat dan jelas.
5. Efektif dan Efisien.
    Hindari pengulangan kalimat yang tidak perlu. Buat kalimat maksimal sepanjang 1,5 baris. Usahakan juga setiap kalimat memiliki keterkaitan dengan kalimat sebelum dan sesudahnya. Karena dengan begini, meskipun pendek, pembaca akan menikmati artikel anda karena seolah-olah dia tidak membaca, tetapi mendengar. Maksudnya, seakan akan mereka mendengar kita berbicara.
6. Pastikan artikel Anda memiliki daging.
    Ingat, pendek tidak berarti sembrono. Ketika Anda menulis artikel pendek, buat artikel yang lebih menitik beratkan inti dan kesimpulan dari website utama Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar